Wednesday 13 June 2012

Pernah Ditampar Pemain Lawan, Karena Paling Oke

Satu-satunya Polwan Lampung yang Masuk Tim Volley Polri
n Pernah Ditampar Pemain Lawan, Karena Paling Oke   


BANDARLAMPUNG,TRIBUN- Predikat spiker (pemukul bola) handal di cabang olahraga Vola Volly pantas disandang Bripda Linda Jevilia. Pasalnya anggota satuan lalu lintas Polres Kota Metro ini dikenal memiliki talenta dibidang olahraga yang ditemukan oleh William G. Morgan tersebut.  


Sederet prestasi pernah ditorehkan wanita yang sejak Sekolah Dasar telah mengenal dan menyukai olah raga,  yang dimainkan 12 orang tersebut. Sebut saja Piala Kapolri tahun 2011, Liga bola Volly Indonesia 2011, hingga Proliga tahun 2012. 

Hebatnya di semua event tersebut,   wanita dengan tinggi 170 cm dan berat 58 kg,  yang merupakan satu-satunya Polwan Lampung yang masuk skuad Bola Volley Mabes Polri tersebut. 

bersama timmnya Jakarta Popsivo Polwan mabes Polri, mampu maraih juara pertama. 
Olahraga Bola Volley bagi Jevilia bukan hal baru. Selain sejak kelas IV SD gemar bermain volley di kampung halaman, anak bungsu tiga bersaudara ternyata pernah ditempa pendidikan di SMA Ragunan, sekolah khusus Olahragawan.

Satu hal yang tidak pernah dilupakan putri Baroji dan Minarsih yang gemar membaca buku dan berenang ini. Yakni saat ia memperkuat tim bola volley putri Kota Metro di ajang pekan olah raga tingkat Provinsi Lampung, tahun 2006 yang di helat di Metro. 

Meski timnya berhasil menjadi juara pertama dengan mengalahkan tim Bandar Lampung. Wanita yang masuk polwan tahun 2009 mengalami aksi pemukulan oleh soerang pemain lawan. Pasalnya seusai pertandingan pemain lawan tiba-tiba menampar pipi, wanita kelahiran Kota Metro 25 Januari 1991 ini. 

"Pas salaman perpisahan tiba-tiba dia ngampar muka  saya. Saya kaget, banyak penonton yang lihat,  langsung lemparin dia pake botol minuman ringan. Saya sedih, dia ngampar kesel, karena  saya bagus maennya. Tapi papah langsung samperin aku,"  kata Jevlin yang mengaku legowo  dan tetap memaafkan pemain tersebut. 

Sebenarnya sejak kecil Jevlin memiliki cita-citanya menjadi dokter gigi, namun keinginan itu kandas,  kala ia melihat sosok polwan yang menurutnya anggun dan berwibawa, dengan balutan baju coklat. 

"Dulu maunya sih jadi dokter gigi. Tapi pas liat polwan di jalan kok  cantik-cantik, berwibawa, jadinya saya daftar polwan,"  pungkas wanita yang saat pertama tugas ditempatkan di Direktorat Lalu-lintas Polda, dan ingin sekali pergi ke Francis. (romi-rinando)

Nama : Bripda Linda Jevilia
Anggota : Sat Lantas Polres  Kota Metro 
Masuk Polwan : Tahun 2009 
Hoby : Olahraga, Baca Buku 
Alamat : Jalan Budi Oetomo Nomor 18 Metro Selatan Kota Metro
Nama orang tua :  Baroji dan Minarsih
Ttl : 25 Januari 1991 
Prestasi di tim Bola Volley Mabes Polri : Juara I Piala Kapolri 2011 Liga Bola Volley  2011, Proliga 2012

No comments:

Post a Comment