Thursday 31 October 2013

Kapolda Lampung Rasyid Ridho Gagal Makan Pindang Karena "Ulah" Sespri


Pevi Selviana

Menjadi Pegawai Bank sebenarnya  merupkan cita-cita awal dari Pevi Selviana. Namun keingginan  itu kandas saat dirinya melihat sosok polisi wanita yang keren dan modis, saat itulah akhirnya Pevi tertarik masuk ke dunia korps baju cokelat, pada tahun 2001. 

Ia mengakui menjadi polwan memiliki tantangan tersendiri.Karena tugas yang harus diemban polisi cukup mulia, yakni  pelayanan, pelindung, dan pengayom bagi masyarakat.

Tekad tiga P (Pelayan, Pelindung, Pengayom) itulah yang terus ditempa diasah dan dijaga wanita  kelahiran 4 November 1983 itu, hingga saat ini.

Bahkan ada pengalaman menarik dan berkesan yang pernah dilalui istri Iptu Yofi Kurniawan, saat bertugas mendampingi Kapolda Lampung Brigjen Rasyid Ridho, yang kala hendak makan pindang kesukannya di daerah Panjang, Bandar Lampung, yang kebetulan warung yang dituju tidak buka. 

Akhirnya polwan yang gemar tarik suara, menyarankan sang atasan untuk membeli  pindang Jalan Patimura, Telukbetung Jalan Pattimura, untuk disantap di kantor. 

"Aku kasih masukan makan pindang di Pattimura. Ternyata sampai di kantor, pas mau dimakan pindangnya masih mentah, kapolda gak jadi makan. Saya jadi gak enak,  teman-teman malah ketawain saya," kata Pevi yang juga pernah menyabet juara pertama pakaian adat Lampung dan juara ke dua lomba nyanyi di HUT Polwan tahun 2008 lalu itu. (romi-rinando)


Nama : Pevi Selviana
Tanggal Lahi : 4 November 1983
Pekerjaan : Staf Polresta Bandar Lampung
Lulusan sekolah polwan tahun 2002
Hobi : Nyanyi
Wawancara November 2011

No comments:

Post a Comment