Thursday 31 October 2013

Perempuan di Bawah Sudah Tidak Berlaku

Sefi Anggraini : Perempuan di Bawah Sudah Tidak Berlaku
Wakil Bendahara DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung Sefi Anggraini 



Undang-undang tentang partai politik (parpol) mengisyaratkan keterwakilan perempuan minimal 30 persen, sebenarnya memberi ruang kaum hawa terjun ke politik. Bahkan fascareformasi tidaksedikit perempuan  yang dipercaya memegang jabatan penting pada partai politik hingga  pemerintahan. 

Seperti halnya Sefi Anggraini, yang dipercaya menjabat Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung. Meski umurnya terbilang muda yakni 29 tahun, bukan berarti pengalaman di organisasi sangat sedikit. 

Maklum, istri Zikrie Chandra Agustian dan ibu Louizza dan Laviona diketahui biasa aktif di berbagai organisasi sejak masih duduk di bangku sekolah. 

Bahkan selain menduduki jabatan  wakil Bendahara, wanita berambut panjang juga dipercaya menjadi Bendahara LSM Sekar Sewu Provinsi Lampung. 

Menurut Sefi keingginannnya masuk partai bukan sekedar menambah wawasan dan pengalaman. Namun, dirinya ingin cap perempuan yang identik di bawah kaum pria, bisa diubah.  

"Perempuan harus bisa lebih maju. Citra (gambaran) perempuan di bawah  lelaki, harus diubah. Harus ada  emanisipasi kesetaraan Gender. Baik  karier maupun di organisasi   tanpa membedakan kelamin. Apalagi sekarang sudah ada Menteri, Gubernur Bupati, bahkan presiden dari perempuan,"  kata Sefi dijumpai disela-sela  orientasi fungsionarsi partai Golkar Lampung di Graha Parahita Rabu (28/11/2012). (romi)


Biofile 
Nama : Sefi Anggraini 
Jabatan : Wakil Bendahara, DPD 1 Partai Golkar Provinsi Lampung 
Suami : Zikrie Chandra Agustian
Anak : Louizza dan Laviona  
Alamat Jalan Raden Fatah Nomor 11 Kaliawi Bandar Lampung
Hobi :Travelling dan Berenang

No comments:

Post a Comment